RECENT COMMENTS

Template Analisa Saham di Excel



Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi template excel yang berguna untuk menganalisa dari emiten saham yang melantai di Bursa Efek Indonesia. Template excel ini sangat mudah digunakan dan bebas dilakukan modifikasi sesuai kebutuhan analisis yang akan Anda lakukan. disini anda tinggal input data aset, liabilitas, ekuitas, laba/rugi perusahaan, harga saham, hutang perusahaan, besarnya dividen, dan data lainnya dengan sangat mudah. 

Jika anda membutuhkan file template analisa saham dan mengisinya sendiri bisa mendownloadnya melalui link yang ada di bawah ini.

DOWNLOAD TEMPLATE EXCEL ANALISA SAHAM

BAGI ANDA YANG MEMBUTUHKAN DATA LENGKAPNYA BISA ORDER LANGSUNG
( UPDATE LAPORAN KEUANGAN Q2 2023)


DAFTAR EMITEN AKAN SELALU DITAMBAH DAN DIUPDATE TERUS

dalam template ini juga terdapat beberapa aspek rasio keuangan diantaranya :

Price to book value (PBV)

Price to book value (PBV) adalah rasio valuasi untuk menilai mahal atau murahnya sebuah saham dengan membandingkan antara harga saham dengan nilai buku perusahaan. Rumus PBV yaitu harga saham dibagi book value.

Price Earning Ratio (PER)

Price Earning Ratio (PER) merupakan suatu besaran angka yang biasa digunakan sebagai analisis fundamental keuangan perusahaan. Angka ini biasanya digunakan untuk memprediksi valuasi harga suatu saham.

Apabila dirumuskan secara matematis, PER dapat diformulasikan sebagai Harga Saham dibagi Earning Per Share (EPS). Sehingga untuk tiap lembar saham, PER mengindikasikan bahwa harga saham saat ini setara dengan berapa kali pendapatan bersih selama satu tahun.


Jika Link Download Bermasalah atau belum sesuai, tinggalkan pesan lewat kolom Komentar di bawah artikel ini.

Posting Komentar

1 Komentar