RECENT COMMENTS

Cara Mengganti Warna Tampilan Microsoft Excel

Cara Mengganti Warna Tampilan Microsoft Excel

Anda merasa bosan dengan tampilan atau tema dari aplikasi Microsoft Excel 2019 yang warnanya identic dengan warna hijau? Jika iya tenang saja warna tersebut masih bisa Anda ubah dengan warna-warna tema yang lain.

Sebenarnya Ada  5 jenis pengaturan tema atau warna yang bisa Anda gunakan dengan untuk mengubah tampilan warna dari Aplikasi Microsoft Excel tersebut yaitu: Colorful, Dark Grey, Black, White, dan Use System Setting (mengikuti warna tampilan system operasi Anda).

Langsung saja untuk mengubah warna tampilan atau tema dari aplikasi Microsoft Excel bisa dilakukan dengan Langkah sebagai berikut:

Buka aplikasi Microsoft Excel kemudian klik Tab File kemudian pilih Options

Kemudian pada kotak dialog Excel Options dibagian tab General cari dibagian Personalize your copy of Microsoft Office, selanjutnya dibagian Office Theme pilih dari daftar pilihan yang muncul thema yang diinginkan. Misalnya pada contoh kali ini saya memilih tampilan Dark Grey dan akhiri dengan klik OK.

Sekarang tampilan aplikasi Microsoft Excel Anda sudah berubah dari yang semula berwarna hijau menjadi Dark Grey alias abu-abu gelap.


Jika Anda ingin mengubah kedalam tampilan yang lain bisa mengulangi langkah tersebut di atas. Untuk lebih jelasnya Anda bisa menonton video tutorial lengkapnya di atas.

Posting Komentar

0 Komentar