RECENT COMMENTS

Cara Membuat Form dengan Combo Box di Excel


Apbalila pada tutorial sebelumnya Anda telah belajar bagaimana cara menampilkan ribbon developer di Excel, sekarang saatnya Anda belajar bagaimana cara menggunakan ribbon developer untuk membuat sebuah Form dengan Combo Box yang merupakan salah satu perintah yang ada di Ribbon Developer. Sehingga Anda akan mengetahui secarara detail bagaimana kegunaan dari Ribbon developer di excel. Oke langsung saja tanpa banyak kata ikuti Langkah-langkah berikut ini.

Buatlah sebuah data seperti pada gambar di bawah ini

Pilih tab Developer, lalu dibagian grup Controls pilih Insert. Pada drop-down perintah yang muncul pilih Combo Box (Form Control).


Buatlah sebuah combo box dengan cara klik tahan dan tarik di lembar kerja sejajar dengan data Kota.


Selanjutnya pilih Properties yang ada di grup Controls untuk membuka kotak dialog Format Object. Pada kolom input range masukkan data yang ingin ditampilkan dengan cara memilih range data yang sudah disiapkan (D7:D9), sedangkan dibagian Cell link ketikkan B5 (karena data untuk input Kota berada di sel B5). 

Masukkan jumlah baris 4 yang akan ditampilkan pada bagian Drop down lines, dan beri tanda centang 3-D shading untuk memberikan efek 3 dimensi.

Klik tombol OK, dan hasilnya bisa Anda lihat seperti pada gambar di bawah ini.



Posting Komentar

0 Komentar