RECENT COMMENTS

Cara Mengembalikan Setingan Microsoft Excel Standar Pabrik


Pada tutorial excel sebelumnya Anda telah belajar bagaimana cara mengcustom atau mengutak-atik setingan aplikasi Microsoft Excel sesuka hati, sehingga menyebabkan Anda lupa apa saja yang sudah Anda ubah. Jangan khawatir, karena Anda masih bisa mengembalikan setingan Microsoft Excel kembali seperti setingan awal bawaan pabrik. Untuk itu ikuti Langkah demi Langkah berikut ini secara hati-hati.

Klik tombol Start di windows Anda, lalu ketik Run untuk menjalankan aplikasi Run atau bisa menggunakan Shortcut tombol Windows + R pada keyboard.

Pada kotak dialog Run ketikkan perintah regedit lalu klik OK.
 

Selanjutnya pada kotak dialog Registry Editor klik secara berurutan pada folder HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Office/16.0 angka 16.0 ini tergantung versi office yang terinstall dalam komputer Anda.

Kemudian tekan Delete pada Keyboard, sehingga muncul kotak dialog konfirmasi seperti pada gambar dibawah ini.

Klik tombol Yes untuk menghapus semua setingan yang pernah Anda lakukan sebelumnya. Lalu tutup kotak dialog Registry Editor.

Buka aplikasi Microsoft Excel Anda dan lihat perubahannya

Peringatan: Cara ini akan menghapus semua setingan yang pernah Anda lakukan sebelumnya, jadi pikirkan secara matang sebelum Anda bertindak.

Posting Komentar

0 Komentar