RECENT COMMENTS

Cara Menggunakan Template di Excel

Cara Menggunakan Template di Microsoft Excel
Jika pada tutorial sebelumnya Anda telah belajar bagaimana cara membuat template di excel, sekarang saatnya Anda menggunakan template yang dibuat tersebut. Untuk menggunakan template yang sudah Anda buat bisa dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut.

Buka aplikasi Microsoft Excel
Kemudian pilih tab File lalu pilih perintah New > Personal (jika Anda menggunakan Excel Versi sebelum 2019 pilih My Templates). Selanjutnya pilih template yang sudah dibuat sebelumnya.

Tunggu beberapa saat sehingga template akan muncul dilayar kerja Anda. Nah disini Anda bisa memasukkan data pada form input data yang sudah disetting sebelumnya pada saat membuat template.
 
Setelah selesai memasukkan data yang diperlukan, Anda tinggal tekan tombol Ctrl + S untuk menyimpannya menjadi workbook seperti biasa. Inilah kelebihannya jika Anda membuat template, ketika template disimpan maka Anda akan menyimpan dalam format workbook biasa dan template bisa digunakan berkali-kali.

Itu tadi cara menggunakan template yang Anda buat sendiri. 

Untuk menggunakan Template bawaan dari Microsoft Office caranya kurang lebih sama yaitu klik Tab File  > New lalu pilih menu Office atau My Template di Versi yang lebih rendah dari 2019. Disitu ada banyak kategori template yang di sediakan antara lain Business, Personal, List, Budgets, dll.

Selanjutnya akan muncul kotak dialog seperti ini, maka klik tombol Create saja dan tunggu hingga proses selesai dan template siap digunakan.

Template sudah siap digunakan.

Posting Komentar

0 Komentar