RECENT COMMENTS

Cara Membuat Animasi Presentasi Bentuk Buku di Powerpoint




Pada kesempatan tutorial kali ini kita akan belajar bersama-sama, bagaimana cara membuat animasi slide presentasi seperti yang temen-temen lihat di video diatas artikel ini.


Langsung saja buka program Microsof Powenpoint, lalu pilih Blank Presentasi.

Untuk slide judul dan slide bentuk buku saya tidak akan menjelaskan bagaimana cara membuatnya, karena di video sebelumnya sudah saya jelaskan. Bagi temen-temen yang belum melihatnya, silahkan lihat terlebih dahulu melalui link yang ada di deskripsi video ini.

Untuk menggunakan slide yang sudah ada kita tinggal Klik Tab Home di Bagian Group Slide Pilih New Slide lalu pilih Reuse Slide...


Kemudian di bagian Panel Reuse Slide sebelah kanan dipilihan Insert Slide From: pilih Browse > Browse File...


Maka akan muncul jendela Browse, kemudian cari letak File presentasi yang akan kita tambahkan. Setelah ketemu file presentasisinya pilih file tersebut dan akhiri dengan klik tombol Open.



Jangan dipilih langsung slide tersebut, karena kita akan menggunakan Format dan animasi yang ada di slide tersebut maka kita klik centang di bagian Keep Source formatting baru klik pada slide yang di inginkan.


Kemudian ulangi langkah di atas untuk menambahkan slide presentasi lagi.
Selanjutnya pilih slide judul kemudian edit dibagian  Judul Presentasinya menjadi “Bisnis StartUp”.


Duplikat slide kedua, kemudian hapus semua isi dari slide kedua dan sisakan hanya bentuk bukunya saja.




Selanjutnya duplikat slide tersebut sebanyak 7 buah dengan cara pilih slidet yang akan di duplikat lalu tekan tombol Ctrl+D pada keyboard sebanyak tujuh kali.



Kemudian copykan Sub judul dan gambar iconnya yang ada di slide kedua secara berurutan ke slide di bawahnya dan letakkan di bagian kiri.

Selanjutnya lakukan pengaturan pada subjudul menjadi di bagian atas rata tengah dan gambar icon di perbesar dan letakkan di tengah-tengah. 


Ulangi langkah di atas untuk semua slide.


Kemudian isi bagian halaman sebelah kanan dengan konten yang sesuai dengan topik presentasi, disini saya isi secara acak dari hasil slide yang sebelumnya saya buat untuk channel youtube saya.


Terakhir berikan efek Transisi untuk masing-masing slide dengan pilihan animasi trasisi Page Curl, kemudian jalankan presentasinya.
Terakhir berikan efek Transisi untuk masing-masing slide dengan pilihan animasi trasisi Page Curl, kemudian jalankan presentasinya.

Untuk lebih jelas dan detail langkah-langkahnya untuk membuat Animasi Slide Presentasi Bentuk Buku ini, silahkan tonton video tutorialnya di atas sampai selesai.


Jika Link Download Bermasalah atau belum sesuai/mengarah ke Project File PPT, tinggalkan pesan lewat kolom Komentar di bawah artikel ini.

Posting Komentar

0 Komentar