RECENT COMMENTS

Cara Membuat Animasi Teks Keren di Powerpoint


Pada kesempatan Tutorial Powerpoint kali ini ini kita akan belajar bersama-sama bagaimana cara membuat sebuah animasi teks yang keren dengan menggunakan Aplikasi Powerpoint saja. untuk itu simak baik baik langkah demi langkah berikut ini.

pertama-tama buka aplikasi Powerpoint kesayangan Anda
setelah aplikasi terbuka pilih Blank Presentation pada halam Home Screen Powerpoint

selanjutnya ubah layout yang ada menjadi Blank dengan cara klik tab Home -Layout - Blank

kemudian tambahkan objek persegi panjang melalui Insert - Shape - Rectangle, kemudian buat sebuah persegi panjang menutupi area slide.

Selanjutnya tambahkan text box dan ketik "ANIMATION TEXT", lalu ubah jenis hurufnya/Font menjadi Poppins dan besar hurufnya 60.

Atur perataan object text tadi menjadi Align Center dan Align Middle

Pilih kedua objek (persegi panjang dan text) lalu pilih Format - merge Shapes - Subtract.

selanjutnya tambahkan objek persegi panjang menutupi area teks dan atur juga letak persegi panjang tadi menjadi Align Center dan Align Middle.

tambahkan objek persegi panjang kecil berbentuk vertikal, dan letakkan secara berhimpitan disebelah kanan objek persegi panjang yang besar.

pilih kedua objek tersebut lalu hilangkan outlinenya dengan cara klik tab Format - Shape outline - No outline.

Pilih objek persegi panjang yang besar kemudian beri animasi Motion Paths - Line, lalu atur Effect optionya menjadi left dan sesuaikan arak pergerakannya.Atur animasinya Start: With Previous Durasi: 1,50.



Kemudian beri animasi lagi Motion Paths - Line pada objek persegi panjang, lalu atur Effect optionya menjadi Right dan sesuaikan arak pergerakannya. Atur animasinya Start: With Previous Durasi: 1,50, Delay: 1,50

Kemudian copykan animasi pada objek persegi panjang ke objek persegi panjang kecil.

Selanjutnya beri animasi pada persegi panjang kecil dengan animasi entrance : Split, Effect option: Horizontal Out, Start: With Previous Durasi: 0,50 dan letakkan posisi animasi paling atas di panel Animation Pane.

Selanjutnya beri animasi lagi pada persegi panjang kecil dengan animasi Exit: Split, Effect option: Horizontal In, Start: With Previous Durasi: 0,50 dan letakkan posisi animasi paling bawah di panel Animation Pane.


Untuk lebih jelasnya lihat pada video Tutorial di atas.






Jika Link Download Bermasalah atau belum sesuai/mengarah ke Project File PPT, tinggalkan pesan lewat kolom Komentar di bawah artikel ini.

Posting Komentar

0 Komentar