RECENT COMMENTS

Cara Mengganti Format Mata Uang Angka Waktu dan Tanggal Secara Default




Cara Mengganti Format Mata Uang Angka Waktu dan Tanggal Secara Default

Perlu Anda ketahui bahwa pada saat Anda mengerjakan sesuatu didalam Aplikasi Microsoft Excel yang berkaitan dengan angka, mata uang, tanggal, dan waktu secara otomatis atau default format yang digunakan akan mengikuti format English (United States) alias Format Inggris Amerika, jika pada saat Anda mengintal Sistem Operasi Windows Anda tidak mengubahnya ke settingan Indonesia. Namun Anda tidak perlu khawatir karena Anda masih bisa mengubahnya ke format atau settingan kedalam bahasa Indonesia.

Sebagai contoh settingan Windows anda masih Format English (United State) adalah ketika Anda menekan icon Accounting Number Format yang terletak di Tab Home > Grup Number pada sel yang berisi angka, maka simbol mata uang yang mucul adalah Dolar ($).

Hal ini mungkin bagi sebagian orang bukan menjadi masalah yang berarti bagi yang sudah terbiasa bekerja menggunakan format English (United States), namun apabila Anda yang sudah terbiasa bekerja sering menggunakan format lain misalnya Indonesia tentu hal seperti ini akan merepotkan Anda karena Anda harus bekerja ekstra lebih untuk mengganti formatnya.

Untuk itu Tips Excel kali ini sangat berguna sekali jika Anda ingin mengganti format mata uang, angka, tanggal, dan waktu secara default atau permanen di sistem operasi Windows Anda agar settingan di excel otomatis mengikutinya.

Untuk itu ikuti langkah-langkah di bawah ini dengan cermat:

1. Klik tombol Start, lalu ketikkan Control Panel, kemudian klik Control Panel.


2. Kemudian klik Clock, Language and Region.


3. Pilih Region sehingga muncul kotak dialog Region.
4. Pada kotak dialog Region gantilah pada pilihan Format: yang semula English (United  States) menjadi Indonesian (Indonesia).


5. Selanjutnya klik tombol Apply dan OK.

Posting Komentar

0 Komentar