RECENT COMMENTS

Cara Menambahkan Perintah Pada Quick Access Toolbar


Quick Access Toolbar secara default atau bawaan pada Microsoft Excel hanya memiliki 3 buah perintah saja yaitu Ave, Undo, dan Redo. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa menambahkan perintah lain agar lebih cepat untuk mengaksesnya. Untuk itu ikuti cara berikut ini untuk menambahkan atau menghapus perintah di Quick Access Toolbar.


Cara Pertama
Pilih tombol dengan gambar ikon garis dan segitiga kecil dibawahnya pada Quick Access Toolbar, kemudian pilih perintah yang akan di tambahkan misalnya New.


Maka secara otomatis tombol New akan di tambahkan di Quick Access Toolbar.


Cara pertama ini memiliki kekurangan, yaitu keterbatasan pilihan perintah yang akan ditambahkan. untuk itu Anda bisa menggunakan cara  kedua untuk menambahkan perintah yang lain yang tidak ada pada daftar pilihan.

Cara Kedua
Pilih tab File > Options

Pada kotak dialog Excel Options pilih menu Quick Access Toolbar, selanjutnya pilih perintah yang akan di tambahkan dibagian Choose Command From misalnya pilih Popular Commands lalu pilih perintah yang ingin di tambahkan pada kotak di bawahnya (misalnya Copy). setelah itu klik tombol Add>> dan perintah sudah masuk dibagian kolom disebelah kanannya.


Ulangi perintah diatas untuk menambahkan beberapa perintah lainnya. Untuk menghapusnya cukup pilih perintah yang akan dihapus kemudian klik tombol <<Remove, jika sudah selesai klik OK dan hasilnya bisa terlihat seperti pada gambar di bawah ini.






Posting Komentar

0 Komentar