RECENT COMMENTS

Cara Mengembalikan Setingan Awal Ribbon Menu di Microsoft Excel


Pada tutorial sebelum-sebelumnya Anda telah belajar bagaimana cara mengubah atau memodifikasi ribbon menu dan Quick Access Toolbar di Microsoft Excel. Bagaimana caranya jika Anda ingin mengembalikan setingan Ribbon menu dan Quick Access Tollbar ke setingan awal seperti saat pertama kali menginstall aplikasi Microsoft Office. Tenang saja, Anda tinggal ikuti Langkah-langkah di bawah ini untuk mengembalikan setingan awal Ribbon menu dan Quick Access toolbar.


Pilih tab File > Options

Dikotak dialog Excel Options pilih menu  Quick Access Toolbar, selanjutnya dibagian Cutomization klik tombol Reset yang ada di bawah, disitu terdapat 2 pilihan:
Reset only Quick Access Toolbar: digunakan untuk mengembalikan setingan awal pada Quick Access Toolbar
Reset all customizations: digunakan untuk mengembalikan setingan awal pada Ribbon menu dan Quick Access Toolbar

Karena pada tutorial ini Anda ingin mengembalikan setingan awal Ribbon menu dan Quick Access Toolbar, maka Anda pilih yang Reset all customizations.


Selanjutnya akan muncul kotak dialog seperti gambar di bawah ini klik Yes untuk menyetujui.


Terakhir klik tombol OK untuk menutup kotak dialog Excel Option. Untuk melihat hasilnya tutup aplikasi Excel dan buka Kembali, dan setingan Ribbon menu dan Quick Access Toolbar telah berhasil dikembalikan seperti awal install aplikasi Microsoft Office.


 

Posting Komentar

0 Komentar