RECENT COMMENTS

Cara Membuat Slide Master Image Placeholder di Powerpoint




Pada tutorial Powerpoint kali ini dijelaskan bagaimana membuat sebuah slide master di Powerpoint. disini dijelaskan bagaimana cara membuat sebuah layout image placeholder di slide master powerpoint. Desain image placeholder sering di temui pada desain template presentasi. hal ini dilakukan untuk mempermudah dalam mengedit tempalte tersebut sesuai dengan kebutuhan. Untuk itu ikuti langka-demi langkah berikut ini.

Pertama buka program Powerpoint Anda, kemudian buat slide presentasi baru dengan pilihan Blank Presentation.
Tambahkan objek persegi panjang, kemudian ubah ukuran lebar dan tingginya menjadi 6 cm.
 
Tambahkan text box kemudian ketikkan Sample Text. Kemudian duplikat teks tersebut kemudian edit teksnya dengan keterangan presentasi yang dibuat. Selanjutnya atur objek persegi panjang dan objek teks seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.


Kemudian duplikat objek dan teks sebanyak tiga buah.Selanjutnya atur objek dan teks hasil duplikat tadi menjadi seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.


Pilih ke empat objek bentuk persegi kemudian tekan Ctrl+X pada keyboard untuk Cut objek tersebut, selanjutnya pilih Tab view kemudian plih Slide Master.



Dijendela Slide master tambahkan Layout baru dengan cara pilih Insert Layout kemudian hapus layout yang muncul di slide baru tersebut. Kemudian letakkan objek persegi panjang dengan cara tekan Ctrl + V pada keyboard.




Kemudian tambahkan image placeholder dengan cara pilih Inser Placeholder > Pictuter. Lalu klik tahan dan geser menutupi area persegi.




Lakukan langkah di atas untuk ketiga objek lainnya. 

Selanjutnya pilih picture placeholder dan objek persegi lalu pilih Format > Merge Shapes > Intersect.




Lakukan langkah tersebut di atas untuk objek lainya. Sehingga hasilnya seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.


Setelah itu tutup area kerja Slide Master dengan klik tombol Close Master View. Kemudian terapkan layoutnya dengan klik Layout lalu pilih Custom Layout.



Selanjutnya slide akan berubah seperti tampilan pada gambar di bawah ini.


Sekarang Anda tinggal tambahkan gambar melalu tombol picture yang ada di tengah pada keempat picture placeholder tersebut. Dan hasilnya akan terlihat seperti gambar berikut ini.





Posting Komentar

0 Komentar