RECENT COMMENTS

Cara Mengganti Satuan Ukuran Default di Microsoft Excel



Bagi Anda yang baru mulai belajar menggunakan aplikasi Microsoft Excel, mungkin belum tahu satuan ukuran yang digunakannya. secara default, satuan ukuran yang digunakan oleh Microsoft Excel adalah Inchi (") atau sesuai dengan setingan Region and Language yang ada di Control Panel system operasi Windows Anda. Coba perhatikan satuan ukuran yang terlihat pada gambar di bawah ini.
Jika Anda tidak terbiasa menggunakan satuan ukuran tersebut, Anda dapat menggantinga kedalam satuan ukuran yang lain yang Anda anggap lebih mudah untuk dimengerti, misalnya centimeter (cm).

Untuk melakukan perubahan satuan ukuran tersebut dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-demi langkah di bawah ini:

Pilih tab File kemudian pilih menu Optios. atau jika Anda masih menggunakan Excel versi 2007 tinggal klik tombol logo Office pada pojok kiri atas layar Anda kemudian klik Excel Options.

Pada kotak dialog Excel Options yang muncul pilih menu Advanced.

Scroll kebawah hingga sampai di bagian Display, lalu ubah satuan ukuran yang digunakan menjadi Centimeters pada pilihan Ruler Units.


Akhiri dengan klik tombol OK.

Sekarang satuan ukuran yang digunakan telah berubah dari yang semulan Inchi (") menjadi Centimeters (cm). Coba perhatikan gambar di bawah ini.

atau untuk lebih jelasnya bisa lihat pada video tutorial di atas artikel ini.



Posting Komentar

0 Komentar