RECENT COMMENTS

Cara Cepat Menyalin Heading atau Judul di Microsoft Word

Pada tutorial kali ini softwaresolusindo akan menjelaskan bagaimana cara menyalin atau copy sebuah judul / heading di aplikasi Microsoft Word. Hal ini sangat berguna jika Anda ingin menyalin daftar judul atau heading yang akan Anda gunakan untuk keperluan lain, misalnya untuk dicetak atau disalin ke dokumen lainnya.

Apabila Anda menyalinnya langsungsung dari mode tampilan Outline View, maka semua konter yang terkandung didalamnya akan tercopy semuanya. Bisa saja Anda menggunakan copy pastesecara manual  satu per satu , namun hal itu akan membutuhkan waktu lama dan tidak efisien dalam bekerja.
Nah pada kesempatan kali ini softwaresolusindo akan menunjukkan beberapa cara untuk mengalin judul atau heading secara cepat di Aplikasi Microsoft Word.
Catatan Penting : Judul yang akan di copy haruslah memiliki pengaturan format Styles (yang terletak di tab Home grup Styles), misalnya Heading1, Heading2, Heading3, dan seterusnya. Berikut ini beberapa cara menyalin judul atau heading di Microsof Word.

Menyalin Heading Satu Level
Cara ini digunakan untuk menyalin heading atau judul dengan level style yang sama. Misalnya semua judul menggunakan format style Heading1 semua. Untuk itu ikuti langkah demi langkah berikut ini.
  • Letakkan kursor diarea heading atau judul yang akan di copy dengan klik diarea judul tersebut (Heading1)
  • Pada tab Home > grup Styles dibagian heading1 otomatis terpilih atau keblok. Selanjutnya klik kanan pada heading1 dan pilih Select All: (No Data) atau bisa juga Select All 3 Instances jika sebelumnya sudah pernah melakukan pemilihan (angka 3 tergantung dari banyaknya heading1 di dokumen).


  • Selanjutnya semua Heading1 sudah terpilih. Tekan Ctrl+C atau bisa melalui (tab Home > grup Clipboard > Copy) untuk menyalinya.


  • Kemudian buka dakumen baru atau dokumen yang dituju lalu tekan Ctrl+V atau (tab Home > grup Clipboard > Paste) untuk menyisipkannya.


  • Sekarang semua Heading atau Judul dalam satu level sudah tersalin semuanya tanpa konten yang ikut menyertainya.
 

Menyalin Semua Heading
Cara ini digunakan untuk menyalin semua heading atau judul yang ada didalam dokumen. Misalnya Heading1, 2, dan seterusnya. Cara ini sebenarnya hampir sama dengan cara yang pertama diatas namun ada sedikit tambahan pada langkahnya. Untuk itu ikuti langkah-langkah berikut ini.
  • Ubah tampilan dokumen ke mode Outline melalui tab View > grup Views > Outline.


  • Pada tab Home > grup Styles dibagian heading1 klik kanan lalu pilih Select All: (No Data), Selanjutnya tekan dan tahan tombol Ctrl pada keyboard lalu klik kanan pada heading2 dan pilih Select All: (No Data)
  • Selanjutnya Tekan Ctrl+C untuk menyalinnya. Kemudian buka dakumen baru atau dokumen yang dituju lalu tekan Ctrl+V untuk menyisipkannya.
  • Sekarang semua Heading atau Judul baik Heading1 dan 2 sudah tersalin semuanya tanpa konten yang ikut menyertainya.









Posting Komentar

0 Komentar