RECENT COMMENTS

Data Kepemilikan Lokal dan Asing Saham di Indonesia


Pada kesempatan kali ini softwaresolusindo.com akan membagikan sebuah project file excel yang sangat berguna sekali untuk mengetahui kepemilikan lokal dan asing terhadap saham-saham yang melantai di bursa efek indonesia. Dengan data ini, Anda bisa menganalisa lebih lanjut bagaimana pergerakan atau karakteristik saham yang dikuasai oleh asing dan atau saham yang dikuasai oleh lokal. Dalam data kepemilikan lokal dan asing ini dipecah lagi kepemilikannya menjadi lebih detail siapa-siapa saja baik individu maupun institusi yang memiliki saham tersebut seperti berikut ini.

Insurance (IS)
Corporate (CP)
Pension Fund (PF)
Financial Institution (IB)
Individual (ID)
Mutual Fund (MF)
Securities Company (SC)
Foundation (FD)
Others (OT)





Setelah Anda mengetahui siapa saja yang menguasai saham-saham yang ingin Anda beli, maka Anda akan lebih yakin dalam mengambil keputusan. Apakah Anda ingin melakukan trading saham jangka pendek atau menengah, dan apakah Anda ingin membeli saham lalu menyimpannya sampai beberapa tahun kedepan.

Semoga file excel ini bisa membantu Anda dalam menganalisa saham yang akan Anda beli, sehingga Anda akan mendapatkan cuan yang berlimpah.


Posting Komentar

2 Komentar