RECENT COMMENTS

Cara Membuat Animasi Text Menarik di Powerpoint



Pada kesempatan tutorial kali ini saya akan membahas mengenai Cara Membuat Animasi Text Menarik Slide Opener atau pembuka di Powerpoint. Untuk itu ikuti langkah-langh berikut ini :

Pertama-tama buka aplikasi powerpoint, lalu buat Blank Presentasi

Tambahkan objek persegi panjang dengan tinggi 0,15 cm dan lebar 16 cm, kemudian duplikat objek dan atur letaknya seperti pada gambar di bawah ini.
 
BACA JUGA : Cara Membuat Animasi Presentasi Bentuk Buku di Powerpoint

Kemudian duplikat objek persegi panjang lagi dan atur Lebarnya 8 cm, kemudian atur letaknya di atas objek persegi panjang yang pertama dengan rata kiri.

Kemudian duplikat lagi, atur lebarnya menjadi 4,5 cm dan putar 90 derajat ke kanan dan atur letaknya, sehingga terbentuk objek seperti pada gambar di bawah ini.
Hasil akhirnya dari penataan letak tersebut akan berbentuk seperti pada gambar di bawah ini.



Tambahkan teks SOFTWARE SOLUSINDO dengan Jenis Font : Franklin Gothic Demi dan Besar Font: 42 lalu beri warna biru.


Tambahkan teks “Software & Video Tutorial” dengan Jenis Font; Arial Narrow Ukuran: 20.


Pilih semua objek Persegi Panjang lalu beri warna Shape Fill: Putih dan Hilangkan Outlinenya.


Kemudian ubah warna Background menjadi warna hitam dengan cara klik tab Design . Format Background dan pada panel yang muncul di Bagian Color pilih warna Hitam.


Pilih Persegi Panjang yang pertama kemudian beri Animasi Entrance: Fly In dengan Arah kedatangan dari kanan, Start: With Previous Duration: 0,75. Kemudian beri Animasi Exit: Wipe Arah Dari Kanan, Start: With Previous Duration: 0,75, Delay: 0,75.



Pilih Persegi Panjang yang kedua kemudian beri Animasi Entrance: Appear Start: With Previous Delay: 0,75.


Pilih Persegi Panjang yang ketiga kemudian beri Animasi Entrance: Wipe dengan Arah kedatangan dari atas, Start: With Previous Duration: 0,50 Delay: 1,50.


Pilih Persegi Panjang yang keempat kemudian beri Animasi Entrance: Wipe dengan Arah kedatangan dari kanan, Start: With Previous Duration: 0,75 Delay: 2,0.


Pilih Teks “SOFTWARE SOLUSINDO” beri animasi Entrance: Fly In dengan Arah kedatangan dari kanan, Start: With Previous Duration: 0,75 Delay: 0,75.


Pilih Teks “Software & Video Tutorial” beri animasi Entrance: Fly In dengan Arah kedatangan dari Kiri, Start: With Previous Duration: 0,75 Delay: 1,25. Kemudian tambahkan Animasi Motion Path: Line Arah Kekanan, Start: With Previous Duration: 1 Delay: 2,0.




Untuk langkah selanjutnya dan lebih detailnya bisa dilihat pada Video Tutorial di atas.




Jika Link Download Bermasalah atau belum sesuai/mengarah ke Project File PPT, tinggalkan pesan lewat kolom Komentar di bawah artikel ini.
x

Posting Komentar

0 Komentar